Selamat Datang di ceritariora.blogspot.com

Mari Berbagi Inspirasi dan Informasi

Rabu, 10 November 2010

baca : Menanti Salah Satu Kebanggaan Wong Kito

Sy sebut kebanggan wong kito di judul adalah perhelatan akbar pesta olahraga Se-Asia Tenggara (SEA Games) yang akan dilaksanakan di Sumatera Selatan pada tanggal 11-11-2011 nanti. Bagaimana tidak, dari begitu banyak daerah di Indonesia yang mempunyai kelebihan dan ciri khas tersendiri, Sumatera Selatan (Palembang) terpilih sebagai tempat perhelatan pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga pada sambutannya dalam acara launching countdown SEA Games XXVI di Benteng Kuto Besak semalam. Beliau mengatakan bahwa SEA Games kali ini akan menciptakan sejarah baru karena dilaksanakan di luar Jakarta yaitu Sumsel dan Sumsel akan berada pada garis depan untuk memperlihatkan prestasi anak bangsa. Selanjutnya dia mengatakan bahwa hari bersejarah itu akan datang dalam hitungan hari. 
Acara launching sendiri telah dilaksanakan tadi malam (11/11) yang diresmikan oleh Gubernur Sumsel, Menpora, Walikota palembang, Ketua Koni Sumsel dan beberapa tokoh lainnya tepak pukul 00.00 wib. Acara ini dihadiri ribuan masyarakat palembang yang ikut meramaikan moment berharga ini. Selain itu, acara yang berlangsung di BKB ini juga dimeriahkan oleh beberapa artis ibu kota seperti Uut Permatasari dll.  Upacara pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI akan di laksanakan di markas kebanggan laskar wong kito yaitu stadion Gelora Jaka Baring. Tentunya kita semua tidak sabar lagi untuk melihat keindahan stadion kebangaan wong kito pada acara tersebut.
Sy pun ikut merasakan kebangaan sebagai wong kito saat saya melakukan perjalanan pulang dari Jakarta menuju Palembang. Bagaimana tidak, saat saya memasuki kawasan bandara Soekarno-Hatta, mata saya tertuju pada sebuah poster besar yang isinya kurang lebih seperti ini "Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah SEA Games XXVI....." "Kunjungi Sumatera Selatan"...... banyak lagi. Secara Sy kan orang Sumatera Selatan. Begitu bangga rasanya saat melihat daerah asal Sy dipromosikan di daerah lain. hehee.... Ingin rasaya saya memberitahu kepada orang lain agar mengetahui tentang itu karena itu pertanda Sy bangga dengan Sumatera Selatan.
Perlahan tapi pasti dengan dilaksanakannya perhelatan akbar ini, Sumatera Selatan akan menjadi terkenal terutama di kancah nasional. Mulai dari Benteng Kuto Besak (BKB), Stadion Jaka Baring, Kota Palembang sampai ke tempat-tempat lain menjadi terkenal karena terekspose dengan adanya kegiatan ini.
Penghitungan mundur Pelaksanaan SEA Games XXVI pun telah dilaksanakan. Sy mengajak teman-teman semua khususnya wong kito untuk mendukung sepenuhnya kegiatan ini demi tergoresnya sejarah manis untuk Sumatera Selatan kebangaan kito galo-galo :).


0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya, Sering2 Main ke sini ya :)

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More