Selamat Datang di ceritariora.blogspot.com

Mari Berbagi Inspirasi dan Informasi

Kamis, 04 November 2010

Berita Lahat : BKD Upayakan 452 Honorer Jadi CPNS

Sebanyak 452 berkas dokumen tenaga honorer dari kategori I selesai diverifikasi tim terdiri dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, BPKP, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Sekretariat Negara, Kabinet, Biro Pusat Statistik, dan BKN Regional VII Palembang yang dilaksanakan sejak tanggal 25 Oktober hingga 1 November 2010 yang akan dievaluasi tim BKN Pusat. Hal itu diungkapkan Kabid Formasi, Pengadaan, dan Pemberhentian M Sunardi SE Msi, ditemui Rabu (3/11).

 “Pemeriksaan ini belum final dan akan dievaluasi lagi. Namun kita upayakan agar  452 tenaga honorer kategori I yang berkasnya sudah diperiksa dapat diangkat menjadi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS),” katanya.

Berdasarkan analisa dan pengamatan BKD dan Diklat lanjut Sunardi, tenaga honorer dapat dikatakan memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi CPNS jika bekerja full selama satu tahun berikut absen dan pembayaran SPJ.

Sementara untuk berkas tenaga honorer kategori II saat ini mulai berdatangan dan menumpuk di kantor BKD dan Diklat. Namun terlebih dahulu dokumen yang ada akan dipilah dan disusun terlebih dahulu berdasarkan formasi.

“Pengumpulan berkas kita beri tenggang waktu hingga akhir Desember mendatang. Setelah semuanya terkumpul dan terdata sesuai formasi, tenaga honorer yang bersangkutan akan diuji layaknya ujian masuk CPNS formasi umum,” paparnya.

sumber : http://www.sripoku.com


0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya, Sering2 Main ke sini ya :)

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More