Selamat Datang di ceritariora.blogspot.com

Mari Berbagi Inspirasi dan Informasi

Minggu, 14 November 2010

Cara Registrasi Online Penerimaan CPNSD Sumsel

Ketika saya membaca sebuah berita di salah satu surat kabar Sumsel, saya temukan berita bahwa masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan registrasi online penerimaan CPNSD. Masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui apa itu registrasi online bahkan menggunakan internet sekalipun. Hal ini tidak bisa disalahkan karena tidak semua masyarakat saat ini mengenal internet bahkan tidak semua masyarakat mengoperasikan komputer. Lagian pula tahun-tahun sebelumnya pemerintah belum menggunakan sistem registrasi online ini. Melihat kejadian seperti itu, maka saya terinspirasi untuk sedikit menerangkan bagaimana cara registrasi online pendaftaran CPNSD Sumsel 2010. Kebetulan alhamdulillah saya sudah berhasil melakukannya.
  1. Buka alamat tempat registrasi online yaitu www.cpns-sumsel.com
  2. Pilih kabupaten/kota yang akan diikuti dengan cara meng-klik button nama kabupaten/kota
  3. Akan muncul halaman baru yang isinya adalah form surat pernyataan, form surat lamaran, dan form pendaftaran yang terbagi atas 3 pilihan. silahkan klik bidang apa yang kita lamar. apakah tenaga pendidik, tenaga kesehatan, atau tenaga teknis. Silahkan klik klik saja button bidang yang akan dilamar tersebut.
  4. Isi semua biodata dengan benar. (nah bagi yang belum mempunyai email, ini saya berikan link tata cara membuat email. klik di sini untuk petunjuk membuat e-mail).
  5. Setelah biodata lengkap terisi, silahkan submit. Tunggu sampai muncul lembar verifikasi formulir yang bisa langsung di print. Jangan sampai lupa karena lembaran ini juga termasuk dari persyaratan.
  6. Jika Lembar verifikasi telah di dapat, itu artinya registrasi online sudah selesai dan berhasil. silahkan lanjutkan untuk melengkapi semua berkas dan mengirimkan ke BKD setempat melalui pos.
Demikian sedikit Informasi dari saya untuk semua yang membutuhkan. Semoga bermanfaat dan sukses pada saat ujian nanti, Amiiiiiiiiiiiiin.. :)


0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya, Sering2 Main ke sini ya :)

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More