Selamat Datang di ceritariora.blogspot.com

Mari Berbagi Inspirasi dan Informasi

Jumat, 12 November 2010

Satu Lagi Kesuksesan LKS Kabupaten Lahat yang Memikat Semua Mata

Assalammualaikum wr wb..
LKS............... JAYA !!!
LKS............... JAYA !!!
LKS............... JAYA !!!

Syukur Alhamdulillah Tahun 2010 ini PB IKA LKS Kabupaten Lahat telah berhasil dan sukses melaksanakan beberapa kegiatan yang menjadi program kerja pengurus saat ini. Salah satunya yang baru saja dilaksanakan yaitu memperingati hari sumpah pemuda yang ke-82 dengan mengadakan Lomba Teknik Baris-Berbaris (LTBB) se-Kabupaten Lahat dan Festival Drumband LKS Open Tahun 2010 yang merupakan peringatan tahun ke-8 dan bertempat di lapangan ex. MTQ Kabupaten Lahat pada tanggal 6 s.d. 7 November 2010 dengan Tema "Semangat Sumpah Pemuda Dalam Jiwa Pembaharuan Generasi Penerus Bangsa".
Upacara pembukaan Tanggal 6 November 2010 secara langsung dibuka oleh Staf Ahli 1 Bupati  Kab. Lahat yaitu Bapak Drs. Anhar, MM serta dihadiri oleh Dandim 0405, Waka. Polres dan tamu undangan lainnya. Setelah itu langsung dilanjutkan Lomba Teknik Baris-Berbaris yang diikuti oleh 32 regu dari tingkat SMP sampai tingkat SMA se-Kabupaten Lahat. Dari tahun ke tahun antusias peserta yang mengikuti LTBB menunjukan grafik yang signifikan. Hal ini tentu diiringi dengan antusias masyarakat Lahat yang turut meramaikan berlangsungnya kegiatan ini. Adapun hasil perlombaan  LTBB adalah :
Pemenang untuk tingkat SMP Putri,
  1. Juara 1 SMP Santo Yosef
  2. Juara 2 SMP Kartika II-3
  3. Juara 3 SMPN 1 Pulau Pinang 
serta komandan regu terbaik diraih oleh Alicia Ayu (SMP Santo Yosef).

Begitu juga untuk tingkat SMP Putra,
  1. Juara 1 SMP Santo Yosef 
  2. Juara 2 SMP Kartika II-3
  3. Juara 3 SMPN 1 Pulau Pinang 
serta komandan regu terbaik diraih oleh Anki Junardi (SMP Santo Yosef).

Untuk tingkat SMA Putri,
  1. Juara 1 SMAN 1 Lahat A
  2. Juara 2 SMAN 1 Lahat B
  3. Juara 3 SMAN 1 Merapi Barat
serta komandan regu terbaik diraih oleh Agnessia Putri Larasati (SMAN 1 Lahat).

Untuk tingkat SMA Putra,
  1. Juara 1 SMAN 3 Lahat,
  2. Juara 2 SMAN 1 Lahat A,
  3. Juara 3 SMAN 2 Lahat 
serta komandan regu terbaik diraih oleh M. Reza Ferdiansyah (SMAN 3 Lahat).

Untuk penjurian LTBB kali ini berasal dari Yon Zipur II SG Lahat, Kodim 0405 Garuda Dempo Lahat, Dodik Secata Lahat dan Polres Lahat.
Keesokan harinya tanggal 7 Nopember 2010, dilanjutkan dengan Festival Drumband yang diikuti oleh 5 kelompok Drumband diantaranya SMPN 1 Lahat, SMPN 2 Lahat, SMPN 1 Tanjung Jambu Merapi Timur, SMP Kartika II-3 Lahat dan SMP St. Yosef lahat. Tahun ini ada pendatang baru yang ikut serta dalam perlombaan ini yaitu SMPN 1 Tanjung Jambu Merapi Timur yang baru terbentuk pada tgl 2 Agustus 2010, merupakan kebanggan bagi Kabupaten Lahat yang terus melahirkan kelompok Drumband serta memupuk pelajar dalam seni perkusi-melodi. Perlombaan kali ini ada 4 juri yang berasal dari 2 institusi berbeda yaitu Bpk. M. Nainggolan dan Bpk. Ahmad Saputra dari Polres Lahat serta Bpk. Sugianto dan Bpk. Fransisco dari Yon Zipur II SG Lahat.
Festival Drumband kali ini terasa berbeda karena para penonton sangat antusias dari tahun sebelumnya dan disinilah nama dari PB IKA LKS Lahat selaku penyelenggara selama 8 tahun berturut-turut  semakin dikenal dan terasa dekat dengan masyarakat. 
Pertandingan sendiri sangat terasa makin membaik, rata-rata skill dari kelompok drumband masing-masing sangat menonjol dan mempunyai khas yang siap membanggakan Kabupaten Lahat.
Setelah selesai, para juri serta disaksikan panitia yang merekap hasil perlombaan hingga 2 jam lamanya karena makin membaiknya penampilan drumband saat ini. Lalu didapatkan hasil sebagai berikut : 
  1. Juara 1 SMP Santo Yosef  Lahat
  2. Juara 2 SMPN 1 Lahat
  3. Juara 3 SMPN 2 Lahat
  4. Juara Harapan 1 SMP Kartika II-3 Lahat 
  5. Juara Harapan 2 SMPN 1 Tanjung Jambu Merapi Timur 
perlu diketahui bahwa selisih nilai antara juara 1 dan juara 2 hanya 16 point. Mayoret terbaik 1 diraih oleh SMP Kartika II-3, terbaik 2 SMP St. Yosef dan terbaik 3 SMPN 2 Lahat.

Sore harinya pada puku 15.30 WIB diadakan upacara penutupan dan pengumuman pemenang serta pembagian hadiah. Sebelum Upacara tersebut ada kejutan dari PB IKA LKS Kabupaten Lahat yang didatangkan dari luar Kabupaten Lahat sebagai bintang tamu yaitu Marching Band Bukit Asam (MBBA) Tanjung Enim yang memberi pertunjukan spektakuler bagi pengunjung Lapangan Ex. MTQ Kabupaten Lahat. Ini merupakan pertma kali kerja sama antara PB IKA LKS Kabupaten Lahat menghadirkan Marching Band Bukit Asam, semoga ke depan akan terjalin selalu dan juga ini merupakan ajang sosialisasi pada masyarakat Lahat agar lebih mengenal dunia perkusi yang terdiri dari drumband, marching band dan drum corps.
Setelah penampilan dari Marching Band Bukit Asam yg membawakan 4 lagu, diadakan upacara penutupan dan pembagian hadiah yg ditutup kembali oleh Staf Ahli 1 Bupati Bapak Drs. Anhar, MM.

Inilah salah satu bentuk apresiasi kami dari segenap pengurus dan Alumni PB IKA. LKS Kabupaten Lahat sebagai organisasi yang menampung pemuda pemudi khususnya pelajar di Lingkungan Kabupaten Lahat. Semoga LKS akan selalu menjadi organisasi yang selalu berkembang dan berperan aktif membantu pemerintah dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda serta menjadi sebuah organisasi yang dapat menjadi contoh yang baik bagi yang lain.
LKS, Semoga Jaya Abadi Selamanya...............

Salam LSK JAYA !!!


2 komentar:

IF Info News /如果信息新 mengatakan...

selamat kepada yang menang dan selamat juga sebagai pegurus alumni "nice post"

Mr Riora mengatakan...

Iya sama2...

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya, Sering2 Main ke sini ya :)

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More