Selamat Datang di ceritariora.blogspot.com

Mari Berbagi Inspirasi dan Informasi

Minggu, 14 November 2010

Pengalaman Pemuda Petualang ke Jakarta, Universitas Indonesia :)

di Depan Rektorat UI
 Pemuda Petualang kembali ingin berbagi pengalaman saat mengunjungi salah satu universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Indonesia. Kunjungan saya ke UI tidak seperti kunjungan Obama yang dipersiapkan jauh hari dengan pengamanan super ketat, disambut dengan meriah dan karpet merah yang indah. Ya iyalah, saya kan cuma pemuda petualang :).

Awalnya kunjungan kali pertama saya ke Ibu kota adalah untuk mengikuti tes sebuah BUMN wilayah Jakarta yang tesnya dilaksanakan di Politeknik Negeri Jakarta. Looh kok saya malah ngebahas UI bukan PNJ ya? Tenang dilain waktu saya akan menjelaskan juga tentang kunjungan pemuda petualang ke PNJ. hehhee...


Tepat tanggal 14 Oktober 2010 pukul 13.00 Wib saya berangkat dari Lahat (Kabupaten di Sumsel, daerah saya) menuju ibu kota Jakarta dengan Menumpangi bus PO. Sinar Dempo. Dimana sebulumnya saya sempat ragu dan bimbang untuk mengambil keputusan ini, tapi akhirnya berdasarkan banyak pertimbangan maka saya memutuskan berangkat seorang diri ke Jakarta dan untuk pertama kalinya. beeeww... Nekad anak muda :D. Bayangin aja saya mengambil keputusan itu tidak lebih dari 15 menit sebelum keberangkatan. heemmhh... Inilah semangat jiwa anak muda :).

Sepanjang perjalanan saya hanya bisa melamun, melihat indah pemandangan sepanjang jalan lintas barat, dan membayangkan bahwa perjalanan saya ini tak biasa. dalam benak saya "wooooooww... Pergi menuju Jakarta" hehee.... Untungnya penumpang di dalam bus merupakan orang-orang daerah saya sehingga saya merasa tidak asing lagi sampai ke Jakarta. Sungguh Unforgetable trip.

Tanggal 15 Oktober 2010 pukul 09.00 Wib saya tiba di terminal Kalideres, Jakarta Barat. Sungguh lain rasanya ketika saya menginjakan kaki untuk pertama kalinya di Jakarta. Bagaimana tidak kemarin saya masih berada di daerah saya yang kosong akan aktivitas kehidupan dan hari ini saya berada di tengah hiruk pikuk kota Jakarta yang penuh dengan aktivitas kehidupan. huuuuhh.....

Saya pun memutuskan untuk menunggu di loket PO Lantra Wisata (ini Bus-nya orang saya, Lahat cuy) untuk memperhatikan aktivitas manusia di pinggiran ibu kota ini sambil menunggu kedatangan sahabat saya yang kebetulan sudah 3 tahun tinggal di Jakarta. Sabar Ardiansyah namanya, kedatangannya sangat saya tunggu agar saya merasa aman, cieeeeee.... karena saya berpikir kalau seandainya nanti Sabar datang maka saya bisa 'masuk' ke dalam perilakunya sehingga saya terlihat seperti orang yang telah lama tinggal di Jakarta layaknya Sabar. hahahahaaa...... Itu perlu teman, agar kita tidak mudah dikelabuhi oleh oknum yang berniat jahat terhadap pendatang baru.

2 jam lebih saya menunggu, Sabar pun datang. Dari kejauhan, senyum indah  darinya seakan menyambut kedatangan saya dan ingin mengucapkan Selamat Datang di Ibu Kota. (hahahaa.... sotoy). Peluk dan jabatan hangat persahabatan pun terjadi di depan loket Lantra Wisata. Setelah itu kami langsung menuju Depok dengan menumpangi bus Debora. Bus ini merupakan alat trasportasi tujuan Kalideres-Depok dengan ongkos Rp. 6000,-. Sekitar 2 jam perjalanan yang kami tempuh saat itu. Sepanjang perjalanan saya memperhatikan pinggiran ibu kota ini sambil bercerita dengan Sabar. Terbesit di benak saya, pinggiran saja seperti ini apalagi pusatnya ???? karena di daerah saya belum bisa ditemui gedung-gedung pencakar langit. hehee...

Saya dan Soegeng W
Di Depok saya tinggal di kontrakan adik kelas saya waktu SMA dulu yang merupakan mahasiswa Universitas Indonesia Teknik Industri. Namanya adalah Soegeng Wijaya. Dialah yang menjadi penunjuk kami saat mengunjungi UI. Keesokan harinya, Tanggal 16 Oktober 2010 adalah jadwal tes saya di PNJ yang teryata jadwal tes saya siang pukul 13.00 Wib. Jadi paginya kami manfaatkan untuk jogging di UI sekalian melihat keseluruhan kampus UI



Berpose di jembatan Texas
Teknik Sipil UI :)
Kesan pertama saya saat memasuki UI, kampus ini begitu sejuk, nyaman, asri, dan indah dengan pemeliharaan tumbuhan hijau yang sangat baik di sekitar kampus serta penataan yang pas. Bangunan yang begitu megah, mewah dan sangat kental dengan arsitektur klasik ala Indonesia. (menurut saya, hhaa).

Gedung Rektorat UI
Perpustakaan UI
Saya & Sabar di Fakultas Ilmu Budaya
Fakultas demi fakultas kami kunjungi yang membuat batin ini sangat berminat untuk kuliah di Universitas ini. Bagaimana tidak, lingkungan yang begitu asri dan bangunan yang modern seakan mengucapkan selamat datang kepada saya. Suasana yang sangat bersahabat yang membuat setiap orang yang datang ingin rasanya menjadi bagiannya. Mulai dari Fakultas Hukum UI, Masjid Ukhwah Islamiyah UI, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Jembatan Texas yang menghubungkan Fakultas teknik dengan Fakultas Ilmu Budaya, FISIP UI, FE UI, Gedung rekrorat yang konon katanya semua gedung di UI tingginya tidak boleh melebihi tinggi gedung Rektorat, Perpustakaan UI yang arsiteknya luar bisa (atapnya ditutupi rumput, Subhanallah), gedung Balairoom UI yang merupakan tempat Mr Obama berpidato, tempat syuting bagian dari film Laskar Pemimpi, dan banyak lagi kebanggan lain di UI. Syukur Alhamdulillah saya berkesempatan menginjakkan kaki ke Universitas Kebanggan Indonesia ini. Sebuah Universitas yang juga kemarin menjadi salah satu tempat bersejarah bagi Indonesia ketika Presidan Negara Amerika Serikat, Mr Barrack Obama, pun menginjakkan kakinya di sana. Unforgetable moment. Nantikan Petualangan Selanjutnya :)











0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya, Sering2 Main ke sini ya :)

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More